Cari Blog Ini

Selasa, 17 Agustus 2010

FASE PERTAMA BERLALU SUDAH......

DADAH MATRIKULASII...


UAS SELESAAAIIII~~!!!!! Huhah huhah!!! Tak ada lagi diktat diktat yang memporakporandakan meja belajarku.. tak ada lagi cacing cacing kremi kalkulus yang mengganggu lelapnya tidurku.. ALHAMDULILLAh~!!!maka satu fase di IPB pun selesai.. rasanya benar2 baru kemarin menginjakkan kaki di institut ini... baru kemarin kukomentari gedungnya yang megah..., susasananya yang sejuk (hah?), dan WC-nya yang Cuma sedikit. Hm... tak terasa 1 bulan setengah berlalu sudah... T_T

Dikirain matrikulasi itu bakal kaya gimana... rasanya kaya apa... dengan deg-deg plas dan harap harap cemas aku menunggu tibanya saat itu.. ehhh.... tak tahunya sudah melewati jalan itu.. hm.. tak terasa..

Cerita UTS ah... UTS aku bener2 ambisius... bener2 perfeksionis dan sok ideal pengen dapet A gendut.. yaahhh... soalnya aku ngerasanya bisa ngerjain.. taunya banyak banget kecerobohan dan kesepelean yang kubikin.. ergh.. kesalnyeu sayeu... akhirnya nyampe di angka 72. B!! Yah.. lumayan... meskipun itu yang kurasakan saat ini, hm.. kemarin2 pas dapet nilai segitu aku nangis jer-jeran ga berhenti. Aku ngerasa jadi orang yang gagal. Aku ngerasa bner2 tak berdaya.. huhu.. T_T padahal.. BIASA AJA kali Hep!! Don’t be lebay! Nilai segitu udah amatt sangatt lumayan banget tauu! Saat itu setelah dicepcep sama ortu dan temenku, akhirnya aku bisa menerima apa yang terjadi.. huhu...

UAS? Hah.. UAS aku malah berasa lega banget.. meskipun pas dibahas bareng temen aku buanyaakkkk banget yang slah... T_T tapi aku tahu bahwa ada hal yang penting dari itu.. nilai itu cuma sepersekian persen dari indikator kesuksesan. Bukan berarti orang kaya raya itu sukses.. bukan berarti orang yang punya paskibraka nilai A di rapotnya adalah orang yang berhasil.. jauh lebih dari pada itu, kesuksesan dinilai dari seberapa jauh kita mampu memaksimalkan perjuangan kita, mengerahkan energi yang kita punya, berjuang, berusaha, berikhtiar sampai limit yang yang tertinggi... (nangiss deh sayaahhh)... dan satu lagi yang patut di garis bawahi. Di institut ini, SAYA MENCARI ILMU!! Bukan mencari nilai yang hanya bisa akan dilihat oleh manusia, ya!! Manusia hanya bisa melihat HASIL. Sementara yang kita niatkan dalam hati, yang kita azzamkan dalam diri haruslah melakukan sesuatu berorientasi karna Allah SWT, sang khalik yang telah memberi bertriliun kenikmatan dan kesempatan untuk kita. Insya Allah, Allah akan menilai perjuangan yang telah kita lakukan.
Jadi inget novel NEGERI 5 MENARA yang menjabarkan tentang keikhlasan dan perjuangan. Ikhlas atas apapun hasilnya...Tapi bukan berarti kita ngerasa.. “ yeaa.. udah segini, aye udah berjuang setengah hidup.. kalau segini hasilnya ya apa boleh buat” boleh sih nerima dengan ikhlas bin pasrah begitu... tapi!! Hal itu harus jaid pecut supaya di lain kesempatan, kita bisa mendapatkan hasil yang lebiiih maksimal. ^^ Ajtahidu fauqa mustawal akhar!! Berjuang di atas rata2 orang lain.

Tapi tak bisa dipungkiri, diingkari dan dibantah bahwa jauh di dalam lubuk hati saya yang amat sangatt dalam... saya sangat berharapppppp....... dapat A
Karena itu kawan-kawanku... doanya ditunggu slalu ya... ^^

btw, maaf postingnya telat.. huhu.. T_T

1 komentar: